GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Temu Karya Pendeta Muda GKI lingkup Sinode Wilayah Jawa Tengah : 2-3 Mei 2017 di Wisma Sejahtera, Magelang

Tanggal Buat: Mon, 08 May 2017     Tanggal Sunting: Mon, 08 May 2017     oleh:
Kategori: Pembinaan
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Kegiatan Temu Karya Pendeta Muda GKI SW Jateng dilatar belakangi bahwa dalam masa awal pelayanan ...

Kegiatan Temu Karya Pendeta Muda GKI SW Jateng dilatar belakangi bahwa dalam masa awal pelayanan (5 tahun ke bawah) kerap muncul berbagai persoalan yang khas. Salah satunya adalah pergumulan yang terkait dengan idealisme. Idealisme yang berkembang saat studi ternyata kerap berbenturan dengan realita, dan pergumulan lain seperti kerinduan untuk mengembangkan diri. Dari sudut pandang tersebut dan juga untuk membekali para pendeta muda dalam berkarya, maka BPMSW GKI SW Jateng melalui Komisi Kependetaan Sinode Wilayah/ KKSW GKI SW Jateng Divisi Pendeta - Departemen Pembinaan Pejabat Gerejawi/ DPPG  melaksanakan acara Temu Karya Pendeta Muda (beserta pasangan : suami/istri) yang dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu tanggal 2-3 Mei 2017 bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang.

Adapun materi yang disampaikan dalam acara Temu karya Pendeta Muda ini terdiri dari 7 sesi yakni :
1. Sesi 1: "Sharing Menjadi Keluarga Pendeta", Narasumber Pdt. Benaya Agus Dwihartanta (Ketua DPPG BPMSW GKI SW Jateng - Pendeta GKI dengan Basis Pelayanan Jemaat GKI Wongsodirjan, Yogyakarta) beserta istri, Ibu Megawati.

2. Sesi 2: "Menegaskan Panggilan", Narasumber Pdt. Em. Darsono Eko Nugroho (Pendeta yang diperbantukan di LPP Sinode GKJ dan GKI SW Jateng) dan Pdt. Murtini Hehanussa (Pendeta GKJ dengan basis pelayanan LPP Sinode GKJ dan GKI SW Jateng).

3. Sesi 3: "Menjadi Pendeta Profesional", Narasumber : Pdt. Yahya Wijaya (Pendeta Tugas Khusus Sinode Wilayah GKI SW Jateng di Fakultas Teologi UKDW, Yogyakarta).

4. Sesi 4: "Gereja dan Tantangan - Internal dan Eksternal", Narasumber Pdt. Addi Soselia Patriabara (Pendeta Tugas Khusus Sinode Wilayah GKI SW Jateng Basis Pelayanan LPP Sinode GKJ dan GKI SW Jateng) dan Pdt. Hadyan Tanwikara (Ketua KKSW GKI SW Jateng Divisi Pendeta / Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Ngupasan, Yogyakarta).

5. Sesi 5: "Pengembangan Diri", Narasumber Ibu Erni Kusuma.

6. Sesi 6: "Pasutri Pendeta Yang Saling Mendukung", Narasumber Pdt. Wisnu Saptonugroho (Pendeta Tugas Khusus Sinode Wilayah GKI SW Jateng  dengan Basis Pelayanan LPP Sinode GKJ dan GKI SW Jateng) beserta istri, Ibu Sri Aryani Kristianingsih.

7. Sesi 7: "Mengelola Keuangan Keluarga", Narasumber Bapak Bambang Purnomo Hediono (Dosen Fakultas Ekonomi UKDW Yogyakarta).

8. Sesi Evaluasi Acara yang dibawakan oleh Pdt. Pelangi Kurnia Putri (Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Klaten / Sekretaris DPPG BPMSW GKI SW Jateng).

Dengan adanya Temu Karya Pendeta Muda ini diharapkan para peserta yakni pendeta muda dan keluarga dapat memiliki pengetahuan dan bekal guna menjalankan tugas pelayanan di Jemaat dan rumah tangganya, serta antara anggota keluarga pendeta dapat saling mendukung untuk melaksanakan pelayanan di masing-masing Jemaat tempat para pendeta muda melayani.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.