GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

SOSIALISASI DAN PELATIHAN SISTEM INFORMASI SINODE WILAYAH (SISWA) GKI SW JATENG

Tanggal Buat: Tue, 21 May 2019     Tanggal Sunting: Tue, 21 May 2019     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Puji syukur atas kebaikan dan anugerah TUHAN, bahwa salah satu penugasan dalam Raker BPMSW GKI ...

Puji syukur atas kebaikan dan anugerah TUHAN, bahwa salah satu penugasan dalam Raker BPMSW GKI SW Jateng bersama BPMK-BPMK GKI Klasis lingkup SW Jateng bulan November 2015 yakni aplikasi Sistem Informasi Sinode Wilayah GKI SW Jateng (selanjutnya disebut SISWA GKI SW Jateng) dapat diperbaiki dan dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Dalam pengerjaan SISWA GKI SW Jateng, BPMSW GKI SW Jateng melalui Tim SISWA GKI SW Jateng Departemen Penelitian dan Pengembangan bekerjasama dengan Fakultas Teknik Informatika Universitas Kristen Duta Wacana (FTI UKDW) Yogyakarta sebagai mitra yang men-develop SISWA GKI SW Jateng. Serta untuk lebih menampung aspirasi dan membangun kebersamaan di lingkup jemaat, klasis dan sinode wilayah, maka dalam pengerjaan melibatkan Tim Information Technology (IT) Support dari perwakilan Klasis dan Tim Penelitian dan Pengembangan dari perwakilan Klasis. Sebagai pilot project yakni jemaat-jemaat GKI di lingkup klasis Yogya.

Dalam pengerjaan perbaikan dan pengembangan SISWA GKI SW Jateng, terus diupayakan dan dikembangkan sinergi bersama dari pihak-pihak tersebut di atas dengan harapan dapat lebih mengakomodir data-data apa saja yang sekiranya nantinya dapat diolah dan dikelola kaitan SISWA GKI SW Jateng yang diharapkan dapat membantu Jemaat GKI untuk mengolah administrasi data anggota jemaat dan simpatisan menggunakan aplikasi komputer guna nantinya membantu memahami perkembangan dan pertumbuhan jemaat GKI nya. SISWA GKI SW Jateng dalam pengembangannya tidak berhenti dalam satu waktu tertentu, tetapi terus berkembang secara dinamis. Pengembangan dan penyempurnaan serta penambahan fitur aplikasi yang relevan akan disajikan melalui update system, sehingga diharapkan jemaat GKI lingkup SW Jateng dapat lebih nyaman dengan update system yang terus diupayakan secara continue.
Guna implementasi SISWA GKI SW Jateng, maka diadakan Sosialisasi dan Pelatihan SISWA GKI SW Jateng yang terbagi menjadi 3 gelombang, dan acara ini diselenggarakan di Ruang Laboratorium Komputer Fakultas Teknik Informatika UKDW, Yogyakarta.

- Gelombang 1 diadakan hari Jumat - Sabtu, 3 - 4 Mei 2019 diikuti oleh 46 peserta sebagai utusan dari 25 jemaat GKI lingkup SW Jateng, dan ditambah dari beberapa perwakilan Tim IT Support dan Litbang Klasis, bersama Tim SISWA GKI SW Jateng dan Tim FTI UKDW. 

- Gelombang 2 diadakan hari Jumat - Sabtu, 10 - 11 Mei 2019 diikuti oleh 38 peserta sebagai utusan dari 20 jemaat GKI lingkup SW Jateng, dan ditambah dari beberapa perwakilan Tim IT Support dan Litbang Klasis, bersama Tim SISWA GKI SW Jateng dan Tim FTI UKDW. 

- Gelombang 3 diadakan hari Jumat - Sabtu, 17 - 18 Mei 2019 diikuti oleh 47 peserta sebagai utusan dari 26 jemaat GKI lingkup SW Jateng, dan ditambah dari beberapa perwakilan Tim IT Support dan Litbang Klasis, bersama Tim SISWA GKI SW Jateng dan Tim FTI UKDW.

Masih akan dilakukan sosialisasi dan pelatihan Gelombang 4 yang akan diadakan di Jakarta bersama-sama dengan perwakilan jemaat GKI di lingkup Klasis Jakarta 2 dimana waktu dan tempat dalam proses koordinasi.

Melalui penerapan SISWA GKI SW Jateng diharapkan dapat membantu jemaat untuk memudahkan proses adminitrasi data anggota jemaat dan simpatisan. Serta di waktu yang akan datang SISWA GKI SW Jateng akan terus dikembangkan untuk mendukung pelayanan GKI lingkup SW Jateng diantaranya pengelolaan PURJ, dan bidang keuangan, harta milik serta kepemimpinan.

Tuhan memberkati.