GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Semiloka Perceraian Dan Pernikahan Kembali

Tanggal Buat: Tue, 06 Jun 2017     Tanggal Sunting: Tue, 06 Jun 2017     oleh:
Kategori: Pembinaan
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Dalam rangka menyegarkan kembali pemahaman umat sekaligus membarui hasil studi tentang Perceraian dan Pernikahan Kembali dan ...

Dalam rangka menyegarkan kembali pemahaman umat sekaligus membarui hasil studi tentang Perceraian dan Pernikahan Kembali dan dalam ranah yang berbeda, termasuk pemahaman teologi terhadap perceraian makin berkembang, maka Departemen Penelitian dan Pengembangan/ DPP BPMSW GKI SW Jateng melaksanakan : Semiloka Perceraian dan Pernikahan Kembali pada hari Senin-Selasa tanggal 29-30 Mei 2017 bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang. Acara yang diselenggarakan 2 hari ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta yang mengikuti acara tersebut, jumlah peserta ada  76 orang peserta dari 41 Jemaat dan 3 BPMK GKI lingkup GKI SW Jateng. Narasumber acara ini terdiri dari para pakar dibidang Biblika, Psikologi, Teologi, dan hukum yakni :

1. Pnt. Hengky Christian, M. Th 
2. Ibu Valerine S.Si (Teol.)
3. Ibu Janna Liliana
4. Bapak Siswanto
5. Pdt. Dr. Yusak Tridarmanto
6. Pdt. Purboyo W. Susilaradeya
7. Pnt. Dr. Pramudya S.H., M.Hum

Melalui acara Semiloka Perceraian dan pernikahan Kembali ini, para peserta diharapkan dapat :
 
1. Memahami kondisi pergumulan perceraian dan pernikahan kemmbali.
2. Memiliki pemahaman yang lebih dari sudut "Biblika, psikologi, dan hukum terkait persoalan perceraian dan pernikahan kembali.
3. Mengembangkan model-model pendampingan bagi anggota jemaat yang akan melangsungkan pernikahan, perceraian dan/atau 
    pernikahan kembali.

Semoga materi yang didapat dalam acara ini dapat membantu para pelayan Tuhan dalam melayani Jemaat di masing-masing basis pelayanannya.
Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.