GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Persidangan XVI Majelis Sinode Wilayah (PXVI MSW) GKI SW Jateng

Tanggal Buat: Tue, 19 Sep 2023     Tanggal Sunting: Tue, 19 Sep 2023     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Puji Syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yesus Kristus, sehingga Badan Pekerja Majelis Sinode Wilayah GKI Sinode ...

Puji Syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yesus Kristus, sehingga Badan Pekerja Majelis Sinode Wilayah GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah Masa Pelayanan 2019-2023 bekerjasama dengan BPMK GKI Klasis Purwokerto sebagai Panitia Pelaksana telah menyelenggarakan Persidangan XVI Majelis Sinode Wilayah GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah (P XVI MSW GKI SW Jateng) bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang pada hari Selasa - Kamis, 12 - 14 September 2023. Tema dalam Persidangan kali ini yakni  “Menjadi Mitra Allah Dalam Mewujudkan Keselamatan” dengan mengangkat topik seputar Kebangsaan dalam rangka peran partisipasi gereja dalam menyambut dan mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan baik, serta topik seputar Ekologi yang membahas peran gereja dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup ditengah perubahan iklim dunia.

Persidangan gerejawi yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini dihadiri oleh kurang lebih 120 peserta persidangan terdiri dari BPMSW dan BPHM SW GKI SW Jateng masa pelayanan 2019-2023, utusan Majelis Klasis GKI Klasis lingkup SW Jateng (terdiri dari 8 klasis yakni Jakarta 1, Jakarta 2, Semarang Barat, Semarang Timur, Magelang, Yogyakarta, Solo dan Purwokerto), utusan BPMS GKI selaku Pelawat MSW GKI SW Jateng, Pengurus Dana Pensiun GKI, Pengurus Lembaga Kesejahteraan GKI, Pengurus Yayasan Wisma Sejahtera, Pengurus Yayasan Agung Sejahtera, Panitia Nominasi BPMSW dan BPHM SW GKI SW Jateng 2023-2027, Notulis, lembaga kerjasama dan relasi diantaranya utusan dari Pembina YPTK Duta Wacana, Pembina YPTK Satya Wacana, Sekretariat Bersama GKJ dan GKI SW Jateng serta undangan (BPMSW GKI SW Jawa Barat, BPMSW GKI SW Jawa Timur, Sinode GKJ).
Ibadah pembukaan persidangan (dengan perjamuan kudus) dipimpin oleh BPMK GKI Klasis Purwokerto (melalui kolegialitas Pendeta dan Penatua GKI Klasis Purwokerto). Dalam Ibadah Pembukaan juga didukung oleh Paduan Suara dari Tim Lintas Iman Purwokerto. Setelah Ibadah pembukaan, maka persidangan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pdt. Edwart Raymond Setiawan selaku Ketua BPMK GKI Klasis Purwokerto sebagai Panitia Pelaksana Persidangan dan Pembukaan Persidangan oleh Pdt. Yonatan Wijayanto selaku Ketua Umum BPMSW GKI SW Jateng masa pelayanan 2019-2023. Dalam persidangan ini di bahas mengenai kompilasi hasil Persidangan Majelis Klasis GKI Klasis lingkup Sinode Wilayah Jawa Tengah atas materi-materi dari BPMSW GKI SW Jateng mengenai Laporan Program dan Evaluasi Pelayanan BPMSW GKI SW Jateng masa pelayanan 2019-2023, serta Laporan Panitia Nominasi BPMSW dan BPHM SW GKI SW Jateng 2023-2027.
Lebih lanjut, dalam persidangan ini di isi dengan sesi acara seminar terdiri dari 3 seminar sebagai berikut :

  • Seminar I dengan Tema “Panggilan Umat Allah bagi Bangsa dan Negara Indonesia dalam rangka menyongsong Pemilu 2024”, sebagai narasumber Romo Franz Magnis Suseno dan moderator Pdt. Yonatan Wijayanto.
  • Seminar II dengan tema  “Menyongsong Pemilu 2024”, sebagai narasumber Pdt. Albertus Patty dan moderator Pdt. Bonnie Andreas.
  • Seminar III dengan tema “Dampak Cuaca Ekstrim bagi Ketahanan Pangan”, sebagai narasumber Prof. Dr. Ir. Endang Sutriswati Rahayu, M.S. (Dosen Departemen Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian UGM) dan moderator Pnt. Budi Susanto.

Persidangan ini juga membicarakan dan memutuskan kepengurusan BPMSW dan BPHM SW GKI SW Jateng Masa Pelayanan 2023-2027 sebagai kesinambungan kepemimpinan GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah dari BPMSW dan BPHM SW GKI SW Jateng Masa Pelayanan 2019-2023. 

Adapun Susunan BPMSW dan BPHM SW GKI SW Jateng Masa Pelayanan 2023 - 2027, yakni :

BPMSW GKI SW Jateng masa pelayanan 2023 - 2027
Ketua Umum :  Pdt. Guruh Jatmiko Septavianus
Sekretaris Umum : Pdt. Adon Syukmana
Wakil Sekretaris Umum : Pdt. Rita Dwi Lestari
Bendahara Umum : Pnt. Irene Leonard Huka
Wakil Bendahara Umum : Pnt. Christine Ade Kirana

Ketua Bidang Persekutuan : Pdt. Woro Indiyas Tobing
Ketua Bidang Sumber Daya Manusia: Pdt. M. R. Kurniadi Saragih
Ketua Bidang Kesaksian dan Pelayanan: Pdt. Enos Bayu Setiyadi
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan: Pnt. Budi Susanto
Ketua Bidang Sarana dan Prasarana: Pnt. Michael A.R. Palandeng

Anggota:

Bidang Persekutuan: Pdt. Nugraha Yudhi Rumpaka
Bidang Sumber Daya Manusia: Pdt. Daniel Kristanto Gunawan
Bidang Kesaksian dan Pelayanan: Pdt. Lukas Suprastowo
Bidang Penelitian dan Pengembangan: Pnt. Yohanes Iwan Sugiarto
Bidang Sarana dan Prasarana: Pnt. Neil Aldrin Apolla Matondang

BPHM SW GKI SW Jateng masa pelayanan 2019 - 2023
1. Bp. Adi Budiarso
2. Ibu Ekowati Rahayu

Dalam pelayanan Ibadah Penutup dilayankan Pelantikan BPMSW dan BPHM SW GKI SW Jateng masa pelayanan 2023- 2027. Pelayan Ibadah Penutup dari utusan beberapa Pendeta GKI Klasis Solo, dengan pelayanan firman dan pelayan pelantikan adalah Pdt. Sujanto Putro Wakito Wibowo.

Kami mengucapkan terimakasih untuk BPMSW GKI SW Jateng Masa Pelayanan 2019-2023 atas pelayanannya selama 4 tahun, dan selamat datang, selamat melanjutkan karya pelayanan kepada BPMSW GKI SW Jateng Masa Pelayanan 2023-2027.
Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPMK GKI Klasis Purwokerto yang telah mendukung, merencanakan, mempersiapkan serta menyelenggarakan P XVI MSW GKI SW Jateng, segenap pihak dari Pengurus dan karyawan Wisma Sejahtera, karyawan Kantor SW GKI SW Jateng serta terkait lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Selamat melayani dengan Berkat dan Pertolongan Tuhan Yesus Kristus.
Tuhan memberkati.