GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Konven Calon Pendeta, Pendeta dan Pendeta Emeritus (Capentus) GKI SW Jateng Tahun 2023

Tanggal Buat: Fri, 11 Aug 2023     Tanggal Sunting: Fri, 11 Aug 2023     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Puji syukur kepada Tuhan bahwa Komisi Kependetaan Sinode Wilayah/ KKSW) GKI SW Jateng Divisi Pendeta ...

Puji syukur kepada Tuhan bahwa Komisi Kependetaan Sinode Wilayah/ KKSW) GKI SW Jateng Divisi Pendeta bersama dengan Panitia Pelaksana dari BPMK GKI Klasis Magelang yang menggandeng Majelis Jemaat GKI di lingkup Klasis Magelang telah melaksanakan Konven Calon Pendeta, Pendeta dan Pendeta Emeritus (Capentus) GKI SW Jateng pada hari Selasa - Kamis tanggal 8 - 10 Agustus 2023 di Hotel Laras Asri, Salatiga. 

Tema Konven Capentus GKI SW Jateng yang diangkat yakni "Memitran" yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah Persahabatan dan jika dalam GKI dikenal dengan istilah kolegialitas.  Tema di atas diangkat dengan tujuan agar para Pendeta, Calon Pendeta dan Pendeta Emeritus GKI lingkup Sinode Wilayah Jawa Tengah mampu membentuk suatu persahabatan di antara sesama pelayan gerejawi, sehingga melalui memitran spirit Kristus menjadi hidup dan nyata didalam pelayanan di Jemaat. Untuk materi Konven Capentus tahun ini dibagi menjadi 5 sesi, daintaranya :

1. Sesi 1 : "Spiritualitas Memitran", dengan narasumber Romo Krispurwana Cahyadi, SJ 
2. Sesi 2 : "Tanpa Memitran; Kobongan (burnout), dengan fasilitator Romo Krispurwana Cahyadi, SJ dan Moderator Pdt. Henny Yulianti.
3. Sesi 3 : "Jagongan Memitran (Bersama Prodi Seni Musik UKSW)
4. Sesi 4 : "Sharing Pendeta, Gereja dan Lembaga", dengan narasumber Pdt. Anwar Tjen (LAI)
5. Sesi 5 : "Sharing YMI, dan rencana tindak lajut Konven Capentus"

Setelah peserta mengikuti rangkaian materi. ceramah, maka pada malam ke-dua acara konven ini ditutup dengan jagongan memitran bersama konser mini Prodi Seni Musik UKSW. Pada hari ke-tiga, dimana hari terakhir pelaksanaan konven, ditutup dengan acara sharing YMI dan rencana tindak lanjut Konven Capentus yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.  

Semoga melalui Penyelenggaraan Konven Capentus GKI SW Jateng tahun 20123 ini dapat menjadikan wadah pembinaan, kebersamaan dan keakraban yang lebih berkembang bagi pendeta, pendeta emeritus dan calon pendeta GKI lingkup SW Jateng guna menambah wawasan dan  pengetahuan yang berkaitan dengan pelayanan di masing-masing gereja atau lembaga dimana mereka berkarya dan beraktivitas, melayani para Jemaat serta menjadi wadah tersendiri untuk saling sharing ilmu, pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing peserta Konven Capentus 2023 kali ini.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.