GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

KEBAKTIAN PENEGUHAN PENDETA ATAS DIRI PDT. ENOS BAYU SETYADI DENGAN BASIS PELAYANAN GKI SERPONG

Tanggal Buat: Thu, 12 Sep 2024     Tanggal Sunting: Thu, 12 Sep 2024     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Puji syukur kepada Tuhan yang penuh kasih dan rahmat, yang selalu merancangkan segala sesuatu yang ...

Puji syukur kepada Tuhan yang penuh kasih dan rahmat, yang selalu merancangkan segala sesuatu yang baik dan indah dalam hidup kita termasuk pada hari Senin tanggal 9 September 2024 kita bersama-sama menyaksikan dan merayakan peneguhan Pdt. Enos Bayu Setiyadi, S.Si.Teol. di GKI Serpong. Peristiwa yang indah ini merupakan wujud nyata dari kasih karunia Allah yang bekerja dalam kehidupan umat-Nya.

Tema yang diangkat yakni “Merayakan Kasih Karunia Allah Semesta Alam” , tema ini dipilih Pdt. Enos agar bisa dimaknai sebagai pengingat sekaligus undangan. Sebagai pengingat, karena dalam konteks bergereja, gereja ada dan hidup karena kasih karunia Allah. Hal ini penting untuk diingat agar dalam hidup bergereja, sebagaimana nasihat Paulus, tak seorang pun memegahkan diri. Sebagai undangan, karena kasih karunia Allah perlu ditanggapi, disambut dan dirayakan, bukan didiamkan apalagi disimpan sendiri. Bagaimana gereja dapat merayakan kasih karunia Allah itu? Jika memperhatikan teks Alkitab yang menjadi dasar tema yaitu Efesus 2:8-10, gereja dapat merayakan kasih karunia Allah dengan melakukan pekerjaan baik yang sudah Allah persiapkan sebelumnya. Itulah yang Allah kehendaki untuk kita hidupi.

selamat atas peneguhan Pdt. Enos Bayu Setiyadi sebagai pendeta GKI dengan basis pelayanan jemaat GKI Serpong. Hasilkanlah produk-produk kehidupan yang sesuai dengan Missio Dei, selaras dengan kerinduan untuk menjadi berkat bagi sesama dan juga lingkungan. Terus “andap asor” supaya dapat terus menyapa dan disapa oleh Tuhan, sesama dan lingkungan alam. Perjuangkan kasihNya untuk menghadirkan damai sejahtera bagi semesta ini.

Kiranya Tuhan Yesus Sang kepala Gereja terus menolong, memperlengkapi dan memberkati pelayanan kita bersama hari ini dan seterusnya. Amin.