GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Kebaktian Penahbisan Pendeta Atas Diri Pnt. Sih Ell Cahyadi Pamungkas | GKI Karawaci - Selasa, 16 Maret 2021

Tanggal Buat: Thu, 18 Mar 2021     Tanggal Sunting: Thu, 18 Mar 2021     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Syukur Kepada Allah yang telah memberikan rahmat serta berkat-Nya, sehingga pada Selasa, 16 Maret 2021 ...

Syukur Kepada Allah yang telah memberikan rahmat serta berkat-Nya, sehingga pada Selasa, 16 Maret 2021 pukul 17.00-18.00 WIB telah terlaksana Kebaktian Penahbisan Pendeta atas diri Pnt. Sih Ell Cahyadi Pamungkas yang dilayani oleh Pdt. Untari Setyowati (PTKS GKI - Wakil Sekretaris Umum), kebaktian penahbisan pendeta ini dilakukan dalam situasi pandemi. Oleh karena itu seluruh pelayan ibadah dan tamu undangan yang hadir menjalani Rapid Test Antigen. Selain itu, seluruh prosedur kesehatan yang mampu dilakukan juga diberlakukan, mulai dari pemeriksaan suhu, cuci tangan, menjaga jarak, penggunaan masker KN95, hingga tidak memperkenankan pelayan dan tamu undangan berlama-lama di dalam gedung gereja. 

Kebaktian penahbisan ini mengangkat tema "Amare et Servire (Mengasihi dan Melayani)". Di tengah dunia yang penuh dengan tantangan dan rintangan, gereja dipanggil untuk tetap melakukan tugasnya di tengah dunia, mengasihi dan melayani. Tema ini diambil dengan terlebih dahulu merefleksikan bagaimana Tuhan Yesus yang tetap melayani dan mengasihi umat meskipun di tengah ancaman dan rintangan. Pencobaan di padang gurun sebagai perikop yang diambil dari Injil Lukas 4:1-13 adalah sebuah gambaran bagaiman kehidupan umat manusia harus meneladani Kristus yang di tengah hambatan dan rintangan tetap fokus kepada kehendak Allah, karya Penyelamatan Dunia. Hal itulah yang disampaikan oleh pdt. Untari di dalam khotbahnya. Tetap mengasihi dan melayani dalam segala kondisi. Berbalut dengan dekorasi bernuansa jawa dan musik bernuansa jawa, ibadah Penahbisan ini ingin mengajak umat untuk mengasihi dan melayani seluruh dunia yang penuh dengan perbedaan dengan terlebih dahulu mengapresiasi hal-hal yang melekat pada diri kita.

Selamat untuk Majelis Jemaat GKI Karawaci, semoga dengan adanya pendeta, semangat pelayanannya dapat bertambah luas dan menjadi saluran berkat untuk Jemaat, lingkungan, dan masyarakat umum. Selamat juga untuk Pdt. Sih Ell Cahyadi Pamungkas, selamat melayani dan menebarkan kasih ajaran-ajaran Tuhan Yesus.

Tuhan memberkati.