GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Kebaktian Emeritasi Pdt. Priscilla Agustina

Tanggal Buat: Thu, 31 Aug 2023     Tanggal Sunting: Thu, 31 Aug 2023     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Sungguh membahagiakan dan membanggakan ketika hari ini, Selasa, 29 Agustus 2023 di GKI Tegal diselenggarakan ...

Sungguh membahagiakan dan membanggakan ketika hari ini, Selasa, 29 Agustus 2023 di GKI Tegal diselenggarakan Ibadah Emeritasi seorang pendeta atas diri Pdt. Priscilla Agustina. Tema yang dipilih untuk kebaktian emeritasi kali ini adalah "The Goodness of God", dengan tema ini kita diingatkan tentang kebaikan Allah yang tak pernah berakhir, kasih-Nya yang tak pernah gagal, dan kemurahan hati-Nya yang tak terhingga. Dalam semua aspek kehidupan, kita telah merasakan kebaikan Tuhan, dan kita juga bisa melihat contoh yang lebih nyata dari pelayanan Pdt. Priscilla Agustinas. 

Saat ini, Pdt Priscilla Agustina dinyatakan dan diberi status sebagai pendeta emeritus; di satu sisi, kita merayakan perubahan fase kehidupan, seperti yang dikatakan dalam Kitab Pengkhotbah, "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. "Ada waktu untuk merayakan, ada waktu untuk mengenang, dan ada waktu untuk melihat ke depan dengan harapan dan iman dalam kebaikan Tuhan. Di sisi yang lain, kita memahami bahwa status emeritasi bukanlah akhir, secara struktural ia dibebaskan dari semua jabatan dan fungsi strukturalnya didalam Majelis Jemaat, Majelis Klasis, Majelis Sinode Wilayah, dan Majelis Sinode. Namun jabatan pendetanya berlaku seumur hidup. Bahkan, sebagai pendeta emeritus, ia akan terus diberdayakan demi kehidupan dan pelayanan GKI. 

Selamat memasuki masa emeritus untuk Pdt. Priscilla Agustina bersama keluarga. Kami mendoakan Pdt. Priscilla terus diberkati oleh Tuhan dan semakin menjadi berkat bagi gereja dan pelayanannya.
Kami juga menyampaikan selamat kepada Majelis Jemaat dan seluruh jemaat GKI Tegal untuk semua proses yang sudah berlangsung dan sudah dikerjakan. Kami juga mendoakan agar GKI Tegal terus diberkati Tuhan, para pelayan dan seluruh jemaat semakin diperlengkapi untuk menjadi alat-Nya untuk memperjumpakan banyak orang kepada Tuhan.

Kiranya Tuhan Yesus Kristus, Sang Kepala Gereja, senantiasa menolong dan memberkati kita semua. AMIN.