GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Ibadah Syukur HUT 52 GKI Beringin & Peneguhan Pendeta Atas Diri Pnt. Timothy Setiawan Basis Pelayanan GKI Beringin, Semarang

Tanggal Buat: Fri, 16 Jul 2021     Tanggal Sunting: Fri, 16 Jul 2021     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Puji syukur kepada Tuhan, atas segala kemurahan kasihNya maka di tengah segala keterbatasan karena Pandemi Covid ...

Puji syukur kepada Tuhan, atas segala kemurahan kasihNya maka di tengah segala keterbatasan karena Pandemi Covid 19 dan variannya, serta keprihatinan terhadap saudara-saudara kita yang sedang dukacita, ataupun terpapar sakit sehingga isoman di rumah ataupun di Rumah Sakit; kita masih dapat menyelenggarakan Ibadah syukur dan peneguhan Pendeta pada Kamis, 01 Juli 2021 pukul.17.00 WIB bertempat di GKI Beringin, Jl, Kapten Pierre Tendean 15 Semarang. Pandemi Covid 19, mengubah banyak dalam kehidupan kita, termasuk Ibadah Syukur dan Peneguhan Pendeta hari ini. Jauh hari telah dipersiapkan dengan asumsi Ibadah tatap muka terbatas. Namun karena Himbauan Pemerintah (PPKM) akhirnya Ibadah dilaksanakan tanpa tamu undangan, ditayangkan secara langsung (live streaming) melalui kanal Youtube GKI Beringin. Ibadah dilayani oleh Pendeta GKI Beringin:
Pdt. Edwart Kristian Tambunan dan Pdt. Mira Novita Thios, dan Penatua GKI Beringin : Pnt. Ruth Yulianti, Pnt. Hary Wibowo,
Pnt. Roni Herianto, Pnt. Harsono. Musik oleh Tim Orkestra GKI Beringin : sdri. Grace Felinna, sdri. Filia, sdri. Felita, sdr. Chiva. 
Pemimpin Nyanyian Kebaktian (PNK) GKI Beringin : Bu Dwi, Bu Devi, Bu Ayu, Bu Reny. Paduan Suara (gabungan) GKI Beringin (Virtual) menyanyikan lagu: 1 Timotius 4 : 12. Pelayanan Firman dan Peneguhan Pendeta : Pdt Henny Yulianti (Sekum BPMSW GKI SW jateng).

Tema Ibadah Syukur dan peneguhan Pendeta : “Meneruskan keteladanan yang kokoh bagai jati dan teduh bagai beringin” (1 Tim 4:12), Inti khotbah :
-    Kita perlu tahu dasar untuk Meneruskan, bukan sekedar meneruskan.
-    Rasul Paulus berpesan kepada Timotius : Jadilah “Teladan” !
     = Jadilah contoh/gambaran/pola/pattern/Patokan bagi orang percaya. Dalam hal:
     a.    Perkataan → mengajar /berbicara/ sampaikan kabar baik.
     b.    Tingkah laku → terkait Cara hidup yang baik
     c.    Kasih → tanpa pandang rupa, konsisten dalam memberi
     d.    Kesetiaan → ketaatan dalam Iman, apapun situasi/keadaan
     e.    Kesucian → hidup hanya, untuk, dan di dalam Tuhan
-    Tidak mudah orang muda menjadi teladan, sebab biasanya orang muda dianggap minim pengalaman dan sering mengedepankan emosi. Masih mencari jati diri, suka mengutamakan diri. Maka mungkinkah menjadi teladan?

-    Menjadi teladan bukan bicara soal usia/ilmu yang kita punya. Tetapi menjadi teladan adalah hasil dari ketekunan dalam membaca kitab suci (dalam relasi dengan Tuhan, perjumpaan/pengenalan akan Tuhan).

-    Meneruskan keteladanan yang kokoh bagai jati dan teduh bagai beringin = meneruskan keteladanan Kristus yang setia dan penuh kasih- kemurahan. Dimulai dari membangun relasi erat dengan Tuhan. Seusai Ibadah, dilanjutkan dengan :

1. Secara Virtual : Para Penatua GKI Beringin menyampaikan selamat ulang tahun dan selamat datang kepada Pdt.Timothy Setiawan dan keluarga, dan ajakan bergandeng tangan melayani Tuhan.

2. Secara Virtual : Sambutan mewakili BPMS GKI oleh Pdt. Untari Setyowati, yang intinya di tengah Pandemi, kita sebagai Gereja harus terus     melanjutkan pelayanan. Ucapan selamat melayani kepada Pdt. Timothy Setiawan dan keluarga, Ucapan Selamat kepada Majelis Jemaat dan    Jemaat GKI Beringin, kiranya pelayanan makin meningkat.

3. Sambutan oleh Ketua Majelis Jemaat GKI Beringin (Pnt. Roni Herianto) yang intinya bersyukur dan menyambut Pdt Timothy Setiawan dan keluarga bergabung dalam pelayanan di GKI Beringin. Ucapan Terima kasih kepada Rekan-rekan Sepelayanan: BPMK, BPMSW GKI SW Jateng dan SW Jabar terutama Majelis Jemaat dan Jemaat GKI Kebon Jati. Terima kasih sebesarbesarnya 
kepada Pdt Henny Yulianti; kepada Panitia HUT 52 GKI Beringin dan Peneguhan Pendeta. Ucapan Selamat Ulang Tahun dan ajakan untuk Meneruskan keteladanan yang kokoh bagai Jati dan teduh bagai Beringin.

4. Selamat ulang tahun dan harapan : mewakili Para Pengerja GKI Beringin oleh Pdt. Edwart Kristian Tambunan; Penyematan STOLA logo GKI dari bahan ulos (seragam para pdt GKI Beringin) kepada Pdt Timothy Setiawan, sebagai simbol Penerimaan.

 

SOLI DEO GLORI